8 Ton Berhasil Diamankan, Ada Apa Dengan (YM) Oknum Caleg DPRD Terpilih?

Bangka Belitung222 Dilihat
banner 468x60

8 Ton Berhasil Diamankan, Ada apa dengan (YM) Oknum Caleg DPRD Terpilih?

Bangka Belitung, Polda Babel, gashnews.com – Tim subdit IV Direktorat kriminal khusus Ditreskrimsus Polda Bangka Belitung Sabtu 11/5/2024 berhasil mengamankan satu unit truk bermuatan pasir timah ilegal yang berasal dari tambang ilegal di desa permis Kecamatan Simpang Rimba Kab.Bangka Selatan, provinsi Kepulauan Bangka Belitung. dengan barang bukti pasir timah ilegal sebanyak 8000 kilo gram / 8 ton berikut sopir dan kernetnya SA ( 35 ) dan YA ( 50 ) .

banner 336x280

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap SA dan YA, tim subdit 4 Ditreskrimsus kemudian berhasil menangkap Leo yang diduga disebut sebagai pemilik pasir timah ilegal tersebut.

Kabid humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Jojo Sutarjo kepada wartawan mengatakan, ketiga pelaku yang berhasil diamankan sehubungan dengan adanya penangkapan 8 ton pasir timah ilegal saat ini ditahan di mapolda Babel.

“Saat ini ketiga pelaku telah diamankan di mapolda Babel guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut “, kata Jojo

Dilanjutkan Jojo, Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata pasir Timah yang diangkut menggunakan truk diduga tidak berasal dari IUPK, IPR, SIPB atau izin lainnya.

Dilansir dari salah satu media online, Pasir timah yang berasal dari penambangan secara ilegal di perairan laut permis itu dikabarkan hendak dikirim ke salah satu smelter besar yang ada di Bangka Belitung saat ini. Di isukan (YM) salah satu oknum Caleg DPRD Bangka Selatan terpilih berasal dari daerah permis. Selain itu namanya sudah tak asing lagi terdengar di telinga dalam dunia pertambangan di Bangka Belitung.

Sempat mencuat di salah satu  pemberitaan media online (YM) saat dikonfirmasi oleh media dalam pengakuannya dirinya mengatakan bahwa, dirinya hanyalah sebagai pemilik mobil truk bukan sebagai pemilik pasir timah ilegal tersebut, dikatakannya dengan tegas bahwa kendaraan yang digunakan untuk memuluskan pengiriman pasir timah ilegal tersebut yang saat ini ditahan di mapolda Babel adalah mobil truk milik keluarganya dikutip dari salah satu media online. Edisi 12 – 05 – 2024

”Saya hanya mengurus unit kendaraan saja dan bukan pengurus pasir timah tersebut karena mobil truk ini adalah milik keluarga Namun bukan saya yang memiliki pasir timah tersebut,” ungkap YM dalam pernyataan pada salah satu media online yang sempat mencuat.

Biji timah memang menjadi primadona masyarakat Bangka Belitung. Jika di kelola dengan baik. Sosok primadona ini diyakini dapat mensejahterakan masyarakat khususnya Bangka Belitung.

Sebagai ketua organisasi masyarakat PPM (Pemuda Panca Marga) Markas cabang Bangka Selatan, Norman Adjis turut apresiasi terhadap kinerja kepolisian Polda Bangka Belitung yang telah berhasil  mengamankan hasil tangkapan Biji Timah berasal dari desa Permis Bangka Selatan baru – baru ini.

Kita berharap agar tim dari Ditreskrimsus Polda Babel mengusut tuntas sampai ke akar – akarnya masalah penangkapan timah ilegal dari desa permis yang sudah viral kemana – mana dan sangat berharap juga keterbukaannya dalam menangani kasus tersebut, karena kami menduga  bukan hanya sekali ini mereka melakukan hal yg sama, siapapun pemiliknya harus di tangkap,” kata Norman Adjis

“Apabila benar oknum anggota DPRD Basel yang di isukan terlibat dalam timah ilegal tersebut maka kami minta APH harus segera bertindak, karena hukum adalah panglima tertinggi di negeri ini,” imbuh Norman Adjis kepada gashnews.com Selasa, 14 Mei 2014 

Sebelum berita ini diterbitkan gashnews.com , awak media telah melakukan konfirmasi kepada (YM) oknum anggota DPRD Basel Sesuai dengan kode etik jurnalistik guna berimbangan berita, namun sangat di sayangkan hingga berita ini diterbitkan awak media belum mendapatkan jawaban apapun.

(Tim Jokers Basel)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *