Diduga Proyek abal-abal, PPK Metri terkesan mulai menyalahkan penyedia

Bangka Selatan84 Dilihat
banner 468x60

Bangka Selatan, gashnews.com – Proyek yang di kerjakan oleh pemerintah pada umumnya menyediakan papan plang untuk di pasang, Hal tersebut merupakan salah satu cara untuk memastikan keterbukaan informasi publik dan akuntabilitas dalam penggunaan dana. Jangan sampai publik berasumsi mengarah ke arah yang negatif.

Namun ada yang berbeda dari hasil pantauan awak media, Proyek yang belum jelas di ketahui seluk beluk nya, di kerjakan tanpa memberikan informasi publik atau tanpa papan plang. itu terlaksa di salah satu wilayah Jl. Paya Ubi, kec Toboali, kab. Bangka Selatan (Basel), kepulauan Bangka Belitung (Babel), Minggu sore, 22/10/2023

banner 336x280

Terkait hal tersebut awak media mencoba konfirmasi langsung ke salah satu ketua RT setempat, ” Iya benar tidak ada papan plang , namun pihak dinas yang terkait pernah mengukur ke wilayah ini. Biasanya kalau proyek pasti menampilkan papan plang,” ujar anden sebagai ketua RT setempat kepada awak media

Pejabat Pembuatan Komitmen (PPK) salah satu pihak atau Personil yang diatur sebagai pelaku pengadaan, Metri yang membidangi binamarga sekaligus PPK mengatakan,” Sudah kita intruksikan dan itu sudah lama kita minta pasang.

Di singgung sejauh mana dinas PU kabupaten Bangka Selatan, Binamarga melakukan pengawasan terhadap proyek tersebut ? Dirinya mengatakan “tetap di awasi oleh pengawas lapangannya.

Perlu di ketahui jika proyek ini terlaksana dan di awasi dengan benar, kenapa RT setempat mengatakan tidak ada papan plang dan publik harus bertanya tanya

“Kedepan nya akan lebih kami tingkatkan lagi pengawasan,” ujar metri kepada wartawan Selasa, 24/10/2023

Untuk menjawab asumsi publik dengan tidak terpasang nya papan plang proyek tersebut, agar publik tidak berprasangka proyek tersebut proyek abal-abal, terkait hal ini metri seakan berdalih menyalahkan pihak penyedia ” Sudah ada kontrak nya, Memang salah penyedia belum pasang papan proyek,” pungkas metri .

Perlu di simak pada ulasan ini, jika hanya menentukan kontrak namun minim pengawasan, dan tidak menampilkan standar pengerjaan Proyek, publik jelas menduga proyek tanpa papan nama tersebut adalah proyek abal-abal.

Hingga berita ini diturunkan awak media akan menelusuri informasi lebih lanjut.

Sy

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *