Diduga Ratusan ponton ilegal bebas Berlenggang di Laut Sukadamai

Bangka Selatan246 Dilihat
banner 468x60

Ratusan PIP, TI Upin Ipin dan TI Selam Berlenggang Bebas di Laut Sukadamai

 

banner 336x280

 

 

Bangka Selatan, gashnews.com – Kepulan asap hitam yang membubung tinggi dari aktivitas Ponton Isap Produksi (PIP), Tambang Inkonvensional (TI) Upin Ipin dan TI Selam tampak jelas terlihat dari pinggir laut Sukadamai, Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan pada Jumat (12/01/2024).

Tak kurang dari ratusan ponton baik PIP, TI Upin Ipin dan TI Selam tampak masih beraktivitas. Pada saat awak media dilapangan juga sesekali terlihat beberapa penambang telah selesai bekerja dan membawa karung berisi bijih timah ke pos penimbangan.

Ramainya PIP dan TI Upin Ipin yang bekerja di laut sukadamai tentu jauh melebihi dari kuota yang telah ditetapkan oleh PT Timah kepada CV BRR yang hanya menerbitkan Surat Perintah Kerja (SPK) sebanyak 50 unit.

Banyaknya PIP, TI Upin Ipin dan TI Selam yang bekerja di Laut Sukadamai ini kemungkinan akan terus bertambah mengingat sebelumnya beberapa pemilik tambang sempat memprotes CV BRR untuk melibatkan mereka juga dalam bekerja di Laut Sukadamai.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan media sudah meminta konfirmasi kepada pihak PT Timah melalui Kadiv PAM PT Timah dan Kabid Humas PT Timah namun belum mendapatkan jawaban.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak media masih berupaya konfirmasi dari pihak pihak terkait.

 

Tim

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *