DKUKMINDAG Basel Adakan Pasar Murah Jelang Hari Raya Idul Adha 2024

Bangka Selatan56 Dilihat
banner 468x60

Bangka Selatan, gashnews.com – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMINDAG) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar operasi pasar murah, di depan Pasar Terminal Toboali, Rabu (12/6/2024) pagi.

Gelaran pasar murah DKUKMINDAG Basel menjalang Hari Raya Idul Adha tahun 2024 tersebut, tampak disambut antusias dari masyarakat kota Toboali dan sekitarnya untuk membeli beras bulog dan komoditi bahan pokok lainnya dengan harga lebih murah dari pasaran pada umumnya.

banner 336x280

“Operasi pasar tersebut DKUKMINDAG Basel bekerja sama dengan pihak Bulog yang ada Pangkalpinang untuk membantu masyarakat di kota Toboali mendapatkan bahan pangan dengan harga yang lebih terjangkau,” kata Kepala Bidang Perdagangan DKUKMINDAG Basel, Era Fitriawati, Rabu (12/6/2024) pagi.

Selain itu, Era menjelaskan bahwa dalam operasi pasar murah tersebut pihak Bulog menyiapkan beberapa bahan pangan seperti beras, minyak goreng, gula, tepung terigu dan juga daging beku.

“Stok yang disiapkan ada beras sebanyak 1.750 kilogram, gula 60 kilogram, minyak goreng 60 kilogram, daging beku 6/ kilogram dan terigu 40 kilogram. Untuk harga beras Rp59.000/lima kilogram, daging Rp80.000, gula vit Rp18.000, minyak goreng Rp16.500, dan terigu Rp12.500,” jelasnya.

“Operasi pasar ini kami lakukan untuk membantu masyarakat Toboali mendapatkan bahan pangan jelang Hari Raya Idul Adha yang lebih murah dari harga pasar pada umumnya,” tambah Era.

Menurut Era, operasi pasar murah ini adalah salah satu untuk menekan angka inflasi di Basel, agar harga kebutuhan bahan pangan tetap stabil.

“Jadi, dengan kegiatan pasar murah ini juga sebagai bentuk dukungan Pemkab Basel dalam mendukung pengendalian inflasi di daerah,” pungkasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *