Edar Tramadol di Konter HP Suka Damai Diamankan Polisi

Bangka Selatan227 Dilihat
banner 468x60

Bangka Selatan, gashnews.com – Tim Satreskrim Polres Bangka Selatan menangkap seorang penjual obat tramadol, RA (18) di Konter HP yang berlokasi di Jalan Damai Toboali, Minggu (7/1/2024) dini hari sekitar pukul 00.10 WIB.

Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan, AKP Tiyan Talingga menjelaskan saat penangkapan, polisi didampingi Ketua RT setempat melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti obat golongan G jenis Tramadol sebanyak 5 keping atau 50 butir.

banner 336x280

Selain itu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti tas selempang hitam, satu bungkus plastik bening, 1 unit HP serta uang Rp200 ribu

Ditambahkan Tiyan, pelaku ditangkap karena melakukan suatu tindak pidana “Setiap orang yang memproduksi atau mengedarkan sediaan Farmasi dan/atau persyaratan keamanan, khasiat/kemanfaatan, dan mutu” subsider “Setiap orang yang tidak memiliki keahlian dan kewenangan tetapi melakukan praktik kefarmasian” dan “Dalam hal terdapat praktik kefarmasian sebagaimana dimaksud pada ayat (1) yang terkait dengan sediaan farmasi berupa obat keras” sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 435 subsider Pasal 436 ayat (1) dan (2) UU. RI. No. 17 Tahun 2023 tentang Kesehatan.

“Saat ini pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Basel guna proses penyidikan lebih lanjut,” tutup Tiyan.

(Sy)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *