Gus Ali Pria Sakti Tarik Pusaka Kuno Secara Ghaib Di Remangok Fest 2023

Pangkal Pinang102 Dilihat
banner 468x60

PANGKALPINANG, GASHNEWS.COM – sejumlah warga Kota Pangkalpinang baru-baru ini sempat dibikin tercengang usai menyaksikan atraksi yang ditunjukan oleh seorang praktisi supra natural terkesan ‘misterius’, Gus Ali (32). Pria ini tak lain selaku pimpinan Sanggar Alam Semesta (SAS).

Pria kelahiran Desa Penagan, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka ini mampu menghipnotis para pejabat Pemkot Pangkalpinang termasuk warga yang kebetulan menyaksikan atraksi penarikan benda pusaka kuno secara ‘ghaib’.

banner 336x280

Atraksi memukau ini ditunjukan pria berpenampilan serba hitam dan nyentrik dilakukan saat acara pembukaan Bazar UMKM Remangok Fest sekaligus rangkaia inin dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) Kota Pangkalpinang ke-266 bertempat di Taman Tugu Ketem Remangok, Selindung, Kamis (4/10/2023) siang.

Bagaimana tidak, para pejabat ternasuk warga pun sempat kaget dan tercengang lantaran Gus Ali didampingi rekannya Ki Arya Werkudara saat itu dalam waktu relatif singkat namun justru berhasil menarik benda pusaka kuno berupa sebilah keris secara ghaib. Kondisi keris kuno itu tampak berkarat dan ujung pangkal tanpa gagang utuh.

Atraksi yang dilakukan Gus Ali ini saat itu sempat membuat heran pejabat dan warga yang menyaksikan lantaran saat proses penarikan benda pusaka kuno itu tampak jelas terlihat kepulan asap dan percikan api.

Benda pusaka berupa keris kuno itu usai berhasil ditarik selanjutnya diberikan kepada seorang pejabat Pemkot Pangkalpinang, Agus Fendi (Asisten III) mewakili Wali Kota Pangkalpinang saat itu ia didampingi pejabat dari instansi UMKM, Koperasi dan Perdagangan Kota Pangkalpinang termasuk Kabid Kebudayaan Disdikbud Kota Pangkalpinang, Ratna alias Bunda Tudung Saji.

“Terima atas pemberian cinderamata ini. Kami akan rawat dan jaga benda pusaka kuno ini,” ucap Agus Fendi saat itu. Kegiatan penarikan benda pusaka kuno ini tak lain merupakan rangkaian kegiatan seni & budaya yang dipertunjukkan SAS selain seni tari, olah tenaga dalam (Kanuragan) dan silat Bintit. Kegiatan SAS saat itu dipandu oleh Ryan Augusta Prakasa sebagai Dewan Pembina SAS kini menjabat selaku Kepala Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel).

Sekedar diketahui, Gus Ali merupakan putra daerah asal Pulau Bangka. Namun sejak usia muda ia justru telah merantau ke luar daerah pulau Bangka atau ke pulau Jawa. Belasan tahun menimbah ilmu di bidang kebathinan termasuk menimbah ilmu di sebuah pesantren di Jawa.

Beragam pertunjukan olah tenaga dalam maupun kebathinan telah digeluti Gus Ali di jagad nusantara kecuali Papua. Hingga kini ia pun memutuskan kembali ke kampung halamannya di Pulau Bangka tercinta ini. Kini Gus Ali pun telah mendirikan sebuah sanggar seni & budaya yang dinamakannya Sanggar Alam Semesta termasuk Padepokan Gendam Sejagad.

Hingga kini ia (Gus Ali) memimpin ratusan anggota atau muridnya yang berasal dari berbagai daerah di Pulau Bangka termasuk Rikky Fermana selaku Dewan Pembina SAS yang ikut andil dalam membesarkan SAS di pulau Bangka ini. (Sumber KBO Babel)

Tim

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *