Hadirkan layanan on Google maps, Diskominfo Basel harap jangkauan informasi produk makin meluas

Bangka Selatan24 Dilihat
banner 468x60

BANGKA SELATAN, GASHNEWS.COM – Dinas Kominfo Basel menghadirkan layanan sendiri pada kegiatan Aik Bakung (Ajak Bupati sambang kampung) Di Desa Serdang, kec Toboali, kabupaten Bangka Selatan (Basel), kepulauan Bangka Belitung (Babel). Kamis sore, 05/10/2023

Kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut ada beberapa jenis yang di hadirkan oleh dinas Kominfo kabupaten Bangka Selatan, Antara lain Pendampingan UKM Go Digital, Layanan Pendampingan Monetisasi Konten Digital dan Layanan Fasilitasi Marking On Google Maps.

banner 336x280

“Kami akan terus memaksimalkan pelayanan masyarakat yang diberikan Pemkab Basel melalui Dinas Kominfo, khusus nya saat kegiatan Aik Bakung, Kami menghadirkan layanan “Marking UKM on Google Maps” Jelas Plt. Kadis Kominfo Basel Yuri Siswanto, SST., MM

“Layanan inovasi ini bertujuan memunculkan identitas seperti alamat, foto, info jenis produk, nomor Whatsapp, letak koordinat dan informasi lain di google maps.

Kemudian ia menambahkan “Ini akan mempermudah akses informasi bagi siapapun yang mencari produk UKM yang tersebar di desa Serdang ini. Dan kita tahu bahwa google merupakan mesin pencarian informasi digital yang paling banyak digunakan diseluruh dunia. Dengan demikian, kita menargetkan informasi produk ukm kita semakin menjangkau luas ke seluruh indonesia bahkan internasional.

“Sementara itu Iayanan ini tentu merupakan hal yang lumrah bagi masyarakat atau pelaku usaha dikawasan perkotaan. Sedangkan untuk wilayah perdesaan di kabupaten Bangka Selatan, masih butuh pendampingan dan fasilitasi.

“Dengan koordinasi bersama teman-teman Dinas KUKM Perindag, Alhamdulillah sampai selesai kegiatan Aik Bakung hari ini, Setidaknya Dua Puluh unit lokasi UKM Desa Serdang sudah terinput informasi di google maps.

“Untuk desa desa kegiatan Aik Bakung selanjutnya, kami akan membuka pelayanan yang sama. Mudah mudahan kehadiran layanan ini, berkontribusi memberikan manfaat bagi masyarakat di Desa Desa Bangka Selatan. Ini juga merupakan langkah sederhana untuk mengembangkan UKM,” Pungkas Yuri

SUMBER : Dinas Kominfo Bangka Selatan
Editor : SY

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *