Kesbangpol Basel Aktif Sosialisasikan Bahaya Narkoba dalam Kegiatan Aik Bakung

Bangka Selatan45 Dilihat
banner 468x60

Kesbangpol Kab. Basel Aktif Sosialisasikan Bahaya Narkoba dalam Kegiatan Aik Bakung

BANGKA SELATAN, gashnews.com  — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka Selatan terus menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan pelayanan prima kepada masyarakat. Dalam kegiatan Aik Bakung yang berlangsung di Desa Ranggung pada Senin dan Selasa, 3-4 Juni 2024, Kesbangpol Kabupaten Bangka Selatan memberikan sosialisasi penting mengenai bahaya narkoba melalui program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

banner 336x280

Dalam kegiatan ini, Seksi Ideologi dari Badan Kesbangpol membagikan stiker dan flyer yang berisi informasi tentang bahaya narkoba serta efek buruk ketergantungan narkoba bagi generasi muda. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Bangka Selatan akan pentingnya mencegah peredaran narkoba di lingkungan mereka.

Tidak hanya fokus pada sosialisasi narkoba, Seksi Politik Dalam Negeri (Poldagri) Badan Kesbangpol juga turut berpartisipasi dengan memberikan pelayanan pembuatan Surat Keterangan Keberadaan Organisasi Kemasyarakatan (SKKO) dan penerbitan surat rekomendasi penelitian. Proses pembuatan SKKO dilakukan melalui beberapa tahapan mulai dari pengajuan surat permohonan kepada Badan Kesbangpol, verifikasi berkas, pencetakan draft SKKO, pemeriksaan oleh Kasi Poldagri dan Ormas, hingga verifikasi oleh Kepala Badan Kesbangpol. Setelah seluruh tahapan ini selesai, SKKO dapat diambil oleh organisasi pemohon.

Kegiatan Aik Bakung ini merupakan bagian dari komitmen Bupati Bangka Selatan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Selain fokus pada kesehatan dan pengembangan UMKM, kegiatan ini juga mencakup berbagai bentuk pelayanan administrasi yang memudahkan kebutuhan masyarakat.

Kesbangpol Kabupaten Bangka Selatan berharap melalui upaya ini, masyarakat dapat lebih waspada terhadap bahaya narkoba serta memperoleh kemudahan dalam mendapatkan layanan administrasi yang diperlukan. Pelayanan yang diberikan dalam kegiatan Aik Bakung ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan, demi terciptanya lingkungan yang sehat, aman, dan produktif.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *