KETUM Pembaharuan Kebangsaan Babel Siap Bantu Kepolisn Ciptakan Kerukunan Dan Kedamaian Di Babel

Pangkal Pinang211 Dilihat
banner 468x60

Bangka Belitung, gashnews.com – Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Bangka Belitung H. Husain Karim menyebutkan akan turut serta membantu pihak Kepolisian dalam menjaga kamtibmas yang kondusif di Bangka Belitung.

Menurutnya, menjaga kondusifitas wilayah bukan hanya tugas Kepolisian. Namun, ini juga merupakan tugas bersama.

banner 336x280

“Kita sama-sama menjaga, bersama-sama bertanggung jawab atas kerukunan dan kedamaian di Babel. Karena kedamaian itu indah,”kata Husain Karim saat audiensi beberapa waktu lalu dengan Kapolda Babel.

Dikatakan Husain Karim, para perwakilan Kepala Suku di Bangka Belitung siap membantu tugas Kapolda dalam menjaga ketentraman Bangka Belitung.

Terlebih, lanjut Husain Karim, dalam waktu dekat akan digelar Pesta Demokrasi Pemilu 2024 pada bulan Februari mendatang.

“Kami siap membantu pak Kapolda, bersama-sama mengajak masyarakat untuk bisa saling menjaga kerukunan, jangan sampai terpecah belah,”ungkapnya.

 

Sementara itu, Kapolda mengatakan dirinya sangat berterimakasih atas digelarnya pertemuan dengan Perwakilan Kepala 22 suku yang ada di Bangka Belitung ini.

Pertemuan ini, kata Kapolda, untuk menjalin silahturahmi serta mempererat persatuan antara Kepolisian dengan Forum Pembauran Kebangsaan Babel.

“Kami berterimakasih atas audiensi ini, apalagi bertemu langsung dengan Pak Husein Karim selaku Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Babel,”ucap Kapolda.

Kapolda juga berharap Forum Pembauran Kebangsaan Babel dapat mendukung pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Bangka Belitung.

Terlebih, lanjut Kapolda, pada masa saat ini yang memasuki Tahun Politik Pemilu 2024 dalam tahapan Kampanye.

“Bapak selaku Ketua, bisa membantu kita dalam mengantisipasi gesekan antar suku. Apalagi saat ini tahun Politik, kita berharap untuk sama-sama menciptakan situasi pemilu damai 2024,”tutur Kapolda.

( SERLI AS )

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *