Kodim 0432/Bangka Selatan Gelar Karya Bhakti Pembersihan Saluran Air

Bangka Selatan108 Dilihat
banner 468x60

Bangka Selatan, gashnews.com – Kodim 0432/Bangka Selatan menggelar Karya Bakti TNI dan masyarakat setempat. Dengan sasaran pembersihan saluran air (selokan) di sisi jalan kampung Rawa Bangun dan Kampung Ketapang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan ,Sabtu (9/12/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Setda Basel Heppy Nuranda, Asisten I Pemerintah kesra Sumindar S.Pd.M.M.M.Si, Kasdim 0432/Basel Frengky Triwibowo, Jaksa Fungsional Bidang Pidsus Muhammad Aulia ibrahim,SH, Kasat Polairud Sadai Iptu Eddy,Lurah Toboali Susanto , Lurah Tanjung Ketapang,Ketua Persit KCK Cabang LVI Nyo Anita Gani Rachman, Tamu Undangan, Personel Gabungan TNI, Polri dan Instansi Pemerintah Kabupaten Basel

banner 336x280

Komandan Kodim 0432/Basel Letkol Inf Gani Rachman langsung memimpin jalannya Karya Bakti TNI tersebut dengan melibatkan 250 personel gabungan.

Sasaran karya Bhakti tersebut pembersihan saluran air yang berada di kampung rawa bangun kelurahan Toboali dan kampung Ketapang kelurahan Tanjung Ketapang kecamatan Toboali Kab Bangka Selatan.

Karya bhakti pengerukan saluran air (parit) tersebut dilakukan dikarenakan saluran air tersebut sudah dangkal dan untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air pada saat musim penghujan di karena lokasi tersebut rawan banjir pada saat musim penghujan.

Saluran air tersebut sepanjang musim kemarau ini tampak mengalami pendangkalan dan ditumbuhi rerumputan liar. sehingga sangat mengganggu pandangan mata dan terlihat kumuh. Karena hal itu kodim 0432/Basel melakukan upaya pembersihan dengan melibatkan Polri, serta Instansi terkait Pemkab Basel dan di bantu oleh masyarakat setempat.

Menyikapi hal tersebut, Komandan Kodim 0432/Basel Letkol Inf Gani Rachman S.I.P.,M.Si menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bakti TNI tersebut merupakan salah satu serbuan teritorial yang mana kegiatan tersebut sudah kita laksanakan selama 2 hari kemaren dan hari ini puncak dari kegiatan serbuan teritorial. Imbuhnya

” TNI selalu bersatu dengan masyarakat dan siap membantu bagi yang membutuhkan, dengan kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial secara langsung dan lebih efektif antara TNI dengan Rakyat,”

Terima kasih banyak kepada seluruh instansi yang telah mendukung kegiatan karya bhakti selama 3 hari ini, semoga apa yang kita laksanakan bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Toboali dan juga bisa mengembalikan sifat gotong royong yang telah pudar selama ini. Pungkas gani Rachman

Dilanjutkan Penyampaian Plh Setda Basel Heppy Nuranda Mengatakan permohonan maaf dari bapak bupati belum bisa bergabung bersama kita di pagi hari ini masih ada giat lain beliau di luar sehingga didisposisikan kepada kami untuk mewakili Pak Bupati

Kegiatan karya Bakti yang di inisiator oleh Pak Dandim dalam rangka untuk pencegahan banjir dan pencegahan penyakit seperti Kita tahu bersama bahwa musim penghujan ini mungkin banyak selokan-selokan atau saluran yang mampet karena sampah jadi hari ini kita targetnya salah satunya terkait pembersihan sampah yang ada di selokan-selokan.

Jadi tugas kita salah satunya hari ini semaksimal mungkin sampah-sampah yang ada di saluran bisa di bersihkan, kegiatan yang di gagas bapak Dandim ini dilaksanakan mulai dari pasar Toboali, penanaman pohon hingga puncaknya hari ini pembersihan saluran air.

“Saya mewakili bapak Bupati Bangka Selatan mengucapkan terima kasih, terkhusus kepada Bapak Dandim beserta jajaran atas inisiasinya dalam kegiatan karya Bakti ini ,semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua terus untuk masyarakat Bangka Selatan.pungkas Heppy Nuranda

Ditambahkan lagi oleh lurah Toboali Susanto mengucapkan terima kasih kepada bapak Dandim beserta jajarannya yang telah melaksanakan karya Bhakti di kelurahan kami tepatnya di kampung rawa bangun, Salam dari warga semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan.

PENDIM 0432/BANGKA SELATAN

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *