Pegawai Kebersihan Pemkab Basel Buat Miniatur Kantor Bupati dari Sampah

Bangka Selatan82 Dilihat
banner 468x60

Bangka Selatan, gashnews.com – Kreativitas tanpa batas ini lah sebuah kata – kata yang disematkan bagi Pegawai Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel).

Pasalnya Ando (28) kembali berhasil membuat miniatur kantor Bupati Basel dengan memanfaatkan bahan – bahan bekas.

banner 336x280

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Gitto Arsyad mengungkapkan, bahwa miniatur yang di buat oleh Ando ini 100 persen bahannya berasal dari sampah daur ulang.

“Dia gunakan berbagai bahan bekas termasuk kardus, kaleng bekas minuman, kartu Remi bekas, crayon, besi tak sepatu, dan barang – barang bekas lainnya,” ucapnya, Senin (13/05).

Dari miniatur kantor Bupati tersebut juga terlihat banyak menggunakan kardus, seperti untuk dindingnya, lantai, atap serta ujung crayon untuk membuat sudutnya.

Produk miniatur yang dibuatnya ini untuk dijual tetapi pihaknya akan memperkenalkan dahulu, dengan mengikuti berbagai event kreatifitas, pameran serta kegiatan Pemkab seperti Aik Bakung.

“Miniatur ini memang akan diperjual belikan tetapi kita akan memperkenalkan dahulu melalui event – event kretifitas,” terangnya.

Dikatakan Gitto, bahwa pak Kadis sangat mengapresiasi kreatifitas yang di buat oleh salah satu pegawai Kebersihan, pihaknya juga akan mensuport 100 persen apapun kebutuhan terkait bahan baku yakni kardus dan barang bekas lainnya.

“Kita akan selalu mempromosikan kerajinan miniatur yang di buatnya dengan harapannya produk produk yang telah di buat semoga bisa dibeli oleh masyarakat, kepala OPD, maupun pejabat diluar Basel, dan bisa menambah penghasilan bagi Ando dengan memanfaatkan barang bekas,” pungkasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *