Pemkab Basel Kembali Meraih Penghargaan

Bangka Selatan178 Dilihat
banner 468x60

Bangka Selatan, Gashnews.com – Lagi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan kembali meraih penghargaan. Kali ini Pemkab Bangka Selatan meraih penghargaan prestisius di bidang perlindungan tenaga kerja.

Melalui Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Bangka Selatan dinobatkan sebagai juara kedua dalam Kegiatan Paritrana Award Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2023.

banner 336x280

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Perwakilan Provindi Kepulauan Bangka Belitung kepada Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi di ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Bangka Belitung, Rabu (27/03/2024).

Acara penyerahan Penghargaan Paritrana Award Tahun 2023 dihadiri oleh berbagai tokoh terkemuka di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, termasuk para Bupati/Walikota se-Provinsi Bangka Belitung atau perwakilannya, pimpinan perusahaan nominator, serta para kepala desa nominator dan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Wanita yang akrab disapa Bunda Debby ini mwngucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semia pihak yang trlah memberikan dukungan dan kerjasama yang luar biasa.

“Kita bersyukur atas prestasi ini yang menjadi bukti komitmen kuat Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam melindungi tenaga kerja, termasuk mereka yang bekerja dalam sektor informal,” ujar Bunda Debby.

Ini terbukti, Bangka Selatan berhasil meraih predikat sebagai peserta terbiak kedua tingjay provinsi Kepualauan Bangka Belitung dalam Paritrana Award Tahun 2023 kategoru Pemerintah Kabupaten/Kota,” tambahnya.

Ia mengatakan, prestasi ini menunjukkan bahwa cakupan perlindungan tenaga kerja di Bangka Selatan telah mencapai tingkat yang lebih tinggi, meliputi tidak hanya tenaga kerja perusahaan dan pegawai pemerintah, tetapi juga pekerja informal yang rentan, termasuk yang berusia lanjut.

Debby juga menyoroti upaya Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam alokasi anggaran untuk perlindungan pekerja, termasuk pekerja informal, serta penerbitan regulasi terkait perlindungan pekerja.

“Hal ini menciptakan kerangka kerja yang memungkinkan kolaborasi melalui cost-sharing untuk meningkatkan perlindungan pekerja terhadap risiko kecelakaan kerja dan kematian,” ungkapnya.

Dengan prestasi ini, Bangka Selatan menegaskan komitmennya untuk menjadi wadah yang aman dan nyaman bagi para pekerja, sejalan dengan visi pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan bagi masyarakatnya.

“Prestasi ini bukan hanya milik kami tetapi juga hasil kolaborasi dan dedikasi dari seluruh masyarakat Bangka Selatan. Mari terus bergerak maju, berinovasi dan memberikan yang terbaik untuk daerah kita,” pungkas Debby. (Sy Jokers )

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *