Satgas Operasi Trisila TNI AL kunjungi Bangka Belitung

Bangka Belitung224 Dilihat
banner 468x60

Babel, gashnews.com – Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Erwin Herdianto, M.Tr.Hanla., M.M beserta perwira staf dan seluruh prajurit menyambut kedatangan Satuan tugas (Satgas) Operasi Trisila TNI AL tahun 2024 di dermaga pelabuhan Tanjung gudang Kec. Belinyu Kab. Bangka. (Sabtu, 30/3/2024).

Dalam kunjungannya ke Provinsi Kep. Babel Satgas Ops Trisila TNI AL melalui Dansatgas yang diwakili oleh Wadan Satgas Kolonel Laut (P) Bagus Cahya Utama M.Tr Hanla., M.M yang On Board menggunakan KRI Krambit-627, diiringi dua KRI lainnya yaitu KRI Parang-627 dan KRI Teluk Celukan Bawang-532.

banner 336x280

Pada kesempatan tersebut Wadansatgas Kolonel Laut (P) Bagus Cahya Utama M.Tr Hanla., M.M menyampaikan bahwa Satgas Ops Trisila TNI AL memakan waktu selama 37 hari dengan misi penegakan hukum dilaut, melaksanakan Bhakti sosial dan pembinaan masyarakat pesisir di wilayah yang dikunjungi termasuk di Kecamatan Beliyu yang berada di Kab. Bangka mulai Sabtu 30 Maret 2024 Sd Selasa 02 April 2024.

Adapun rute pelayaran Satgas Operasi Trisila tahun 2024 berangkat dari Jakarta menuju daerah Operasi Belawan – Sumut, Sabang, Dumai, Dabo Singkep-Kepri dan berakhir di Prov Kep. Bangka Belitung dilanjutkan kembali lagi ke Jakarta.

Kegiatan nyata satgas yang dilaksanakan di wilayah pesisir Prov. Babel antara lain adalah melaksanakan pemberian kursi roda dan sembako kepada masyarakat nelayan Belinyu, melaksanakan pembersihan areal dermaga Pelindo Tanjung gudang dan melaksanakan Open ship KRI serta Penanaman Pohon Mangrove

Saat pelaksanaan Open Ship KRI yang dibuka untuk para siswa/i di wilayah Belinyu terlihat begitu antusias sebagai pengenalan Tentang TNI AL yang Memiliki alutsista yang dilengkapi perangkat senjata dan radar dan Tank ampibi Korp jenis Tank BMP 3 F dan BTR 50 yang berada di dalam tank dack KRI Teluk Celukan Bawang-532 serta melihat jenis senjata ringan, senjata serbu dan amonisi dipandu prajurit KRI dan Marinir yang terlibat dalam Satgas Ops Trisila TNI AL tahun 2024.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *