Waspada !! Beredar Akun WA Palsu mengatasnamakan Kepala Dinkes Basel

Bangka Selatan22 Dilihat
banner 468x60

Bangka Selatan, gashnews.com – Nama Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Bangka Selatan, dr Agus Pranawa dicatut orang tidak bertanggung jawab dengan nomor whatsapp palsu (0853-3501-2272) yang mengatasnamakan dirinya.

Agus menegaskan bahwa nomor tersebut bukan dirinya, melainkan orang tak bertanggungjawab yang sengaja mencari keuntungan mengatasnamakan dirinya.

banner 336x280

Anehnya, Dinding profil pada nomor whatsapp tersebut menggunakan foto pada saat pelantikan, pada Rabu (21/2/2023) kemarin. Ia menduga modus penipuan tersebut, kemungkinan orang-orang di sekitaran Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

“Itu bukan saya, nomor itu palsu. Jadi saya beritahu kepada rekan-rekan apabila dihubungi nomor tersebut dan ia minta uang atau sumbangan, bahkan hal lainnya tolong jangan dipercaya,” kata Agus, kepada wartawan, Kamis (22/2/2024) malam.

“Itu lah bingung, penipu tersebut menggunakan foto pas pelantikan kemarin. Kemungkinan penipu itu masih orang Bangka Selatan,” ujarnya.

Kendati demikian, Agus mengimbau kepada masyarakat kepada masyarakat khususnya para pejabat dan PNS agar tidak langsung percaya bila dihubungi oleh nomor HP atau akun medsos yang mengaku sebagai pejabat Pemkab Bangka Selatan.

“Sekarang ini sudah banyak sekali upaya-upaya penipuan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan pejabat. Jadi kita harus waspada, jangan langsung percaya begitu saja, perlu kroscheck dan konfirmasi karena modus penipuan yang seperti ini sudah sering terjadi,” pungkasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *