Wisuda ke-21 TPA se-Basel, Pemkab Basel Dukung Sediakan Sarana dan Insentif Pengajar

Bangka Selatan200 Dilihat
banner 468x60

BANGKA SELATAN, gashnews.com  — Gedung Olahraga (GOR) Bangka Selatan dipenuhi oleh ribuan santri dan santriwati yang dengan penuh semangat mengikuti prosesi wisuda ke-21 Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) se-Bangka Selatan, Selasa (28/05/2024).

Acara ini menjadi bukti nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam mendukung pendidikan agama di wilayah tersebut.

banner 336x280

Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, hadir dalam acara tersebut dan mengungkapkan rasa syukurnya bisa menyaksikan wisuda ribuan santri dan santriwati.

“Alhamdulillah hari ini Saya bersyukur bisa berada ditengah-tengah Ananda Santri Santriwati yang sudah di wisuda. Kita semua mendoakan agar ilmu yang sudah didapat menjadi keberkahan sekaligus bekal hidup mereka di masa mendatang. Sebagai muslim, ilmu Al-Qur’an adalah pemahaman mendasar tentang tatacara menjalani hidup dan berakhlak sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi SAW,” ujar Debby.

Debby juga menegaskan dukungan Pemkab Bangka Selatan terhadap pendidikan TK/TPA, dengan menyediakan sarana dan prasarana serta insentif bagi para ustadz dan ustadzah.

“Pemkab Bangka Selatan sendiri mendukung penuh program pendidikan TK/TPA di seluruh wilayah Bangka Selatan. Mulai dari bantuan sarana dan prasarana, maupun instensif guru TK/TPA,” pungkas Debby.

Ketua BKPRMI Basel, Ari Dinata , turut memberikan sambutan dalam acara tersebut dan menyampaikan apresiasinya atas dukungan pemerintah daerah.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati dan Ibu Wakil Bupati atas dukungan penuh yang diberikan kepada Kami BKPRMI Kabupaten Bangka Selatan. Hari ini Kami dapat melaksanakan prosesi wisuda 1902 orang santri santriwati TPA ke-21 dari seluruh TPA di wilayah Bangka Selatan, tidak terlepas dari dukungan penuh tersebut,” ujarnya.

Ari Dinata juga menambahkan bahwa prosesi wisuda kali ini mencakup wisuda tahfidz 1 juz dan 2 juz, yang diharapkan dapat berkontribusi dalam mencerdaskan generasi penerus Bangka Selatan. “Mudah mudahan dengan upaya kita ini akan terus berkontribusi untuk mencerdaskan calon calon generasi penerus Bangka Selatan dimasa mendatang,” ujarnya.

Dengan terlaksananya wisuda ini, ribuan santri dan santriwati TPA di Bangka Selatan mendapatkan pengakuan atas pencapaian mereka dalam mempelajari Al-Qur’an. Ini sekaligus menunjukkan sinergi yang kuat antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam membangun generasi yang cerdas dan berakhlak mulia.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *