DPRD Basel menggelar rapat paripurna peringati hari jadi Bangka Selatan ke-21

Bangka Selatan217 Dilihat
banner 468x60

Bangka Selatan, gashnews.com – Memperingati Hari Jadi Kabupaten Bangka Selatan (Kab.Basel) ke-21, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan menggelar Rapat Paripurna Istimewa di Ruang Rapat Paripurna Junjung Besaoh, Sabtu (27/1/24).

Turut hadir Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E., M.M, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Pejabat Eselon III, Camat, Lurah dan Kades di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Tokoh Presidium Kabupaten Bangka Selatan, Tokoh Agama, Organisasi Masyarakat, serta tamu undangan umum lainnya.

banner 336x280

Dalam sambutannya saat membuka rapat paripurna istimewa tersebut Ketua DPRD Kab.Basel Erwin Asmadi menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang dan pendiri Kabupaten Bangka Selatan atas kontribusinya dalam memajukan Kabupaten Bangka Selatan.

“Pada momentum ini izinkanlah saya atas nama rakyat Kabupaten Bangka Selatan mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua para pejuang pembentukan, perintis dan pendiri Kabupaten Bangka Selatan yang telah memberikan kontribusi nyata dalam pencapaian kemajuan pembangunan di Kabupaten Bangka Selatan hingga menjadi seperti saat ini,” ungkapnya.

Lalu, pada kesempatan yang baik ini Erwin Asmadi juga mengajak seluruh komponen yang ada di Kabupaten Bangka Selatan khusunya yang hadir pada saat ini untuk menjadikan Hari Jadi Kabupaten Bangka Selatan ke-21 ini sebagai sarana intropeksi terhadap apa yang telah dan akan dilakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat tidak mudah untuk diwujudkan, akan tetapi dengan dilandasi rasa memiliki, komitmen yang sungguh-sungguh dan semangat kebersamaan untuk memajukan Kabupaten Bangka Selatan yang kita cintai ini, Insya Allah secara bertahap dapat kita wujudkan,” imbuhnya.

Sementara, membacakan sambutan Bupati Bangka Selatan, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E., M.M menjelaskan tema peringatan hari jadi ke-21 Kabupaten Bangka Selatan yaitu “Bangka Selatan Bekecak atau Behame Kite Pacak”.

“Tema Bangka Selatan Bekecak memiliki arti khusus dalam bahasa Bangka yaitu merujuk pada berhias dan memperindah diri. Bekecak juga menjadi akronim dari Behame Kite Pacak, sebuah kalimat slogan yang mengajak untuk selalu menjaga persatuan, kebersamaan dan kolaborasi dengan tujuan untuk mempromosikan semangat bersatu guna mencapai kemajuan Kabupaten Bangka Selatan,” jelasnya.

Wabup Debby menyampaikan bahwa di usia yang ke-21 tahun ini, Kabupaten Bangka Selatan telah mewujudkan keberhasilan pembangunan dan memperoleh berbagai capaian yang menjadikan Bangka Selatan sebagai kabupaten yang memiliki inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan.

“Keberhasilan yang kita capai ini, merupakan kerja keras kita bersama dengan dukungan penuh dari para anggota dewan yang terhormat, stakeholder yang ada dan seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, saya atas nama pribadi maupun atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya atas dukungan semua pihak,” imbuhnya.

Lebih jauh, Wabup Debby menyampaikan bawah tentunya disamping berbagai keberhasilan yang sudah diperoleh, masih banyak tantangan yang harus dihadapi untuk meraih masa depan Kabupaten Bangka Selatan yang lebih baik lagi.

“Untuk mencapai output dan outcome yang lebih baik di hari esok, tentu kita harus senantiasa bergandengan tangan secara bersama-sama dan bekerja keras, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, Insya Alllah kita dapat mensuskseskan pembangunan, karena hanya dengan modal sinergitas dan kerja keraslah kita akan dapat meraih cita-cita untuk mewujudkan visi Kabupaten Bangka Selatan yang maju dalam pertumbuhan ekonomi, pertanian, perikanan dan pengembangan sumber daya manusia berbasis riset, inovasi dan gotong royong,” ujarnya.

Menutup sambutannya, Wabup Debby menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan memohon maaf yang sebesar-besarnya jika masih terdapat kekurangan dalam pelayanan aparatur birokrasi kepada masyarakat, semoga akan menjadi fokus dan perhatian bersama untuk melakukan perbaikan dan pembenahan dimasa yang akan datang.

“Kami optimis, bahwa tidak ada benang kusut yang tidak bisa diurai dan tidak ada masalah yang tidak bisa di selesaikan. Melalui sinergitas, kerjasama, kebersamaan, kolaborasi serta bergotong-royong saling mendukung dan bersatu padu, kita pasti akan dapat mencapai tujuan dan harapan kita bersama,” ungkapnya.

“Untuk itulah, marilah kita bulatkan tekad, satukan dan rapatkan barisan, luruskan niat dan bertawakal kepada Allah SWT, dengan bersinergi dan berkolaborasi kita pasti bisa mewujudkan Kabupaten Bangka Selatan yang maju dan sejahtera,” pungkas Wabup Debby. (Juan)

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *