Dua Jemaah Haji Asal Basel Batal Berangkat

Bangka Selatan66 Dilihat
banner 468x60

Bangka Selatan, gashnews.com – Dari 132 peserta Jemaah Haji Bangka Selatan (Basel) yang diberangkatkan ada dua orang yang tidak bisa berangkat ke tanah suci dikarenakan dalam kondisi sakit dan meninggal dunia.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Basel, Agus Sadimin saat pelepasan jemaah haji di Masjid Agung Abdurrahman Pemkab Basel, Kamis (16/5/2024) siang.

banner 336x280

“Sebenarnya jemaah haji yang tergabung dalam kloter lima yang akan kita berangkat dari Basel ada 132 pada hari ini, namun ada dua jemaah batal berangkat menunaikan ibadah Haji tahun 1445 Hijriah/2024, karena meninggal dunia dan satunya dalam keadaan sakit. Jadi yang berangkat hanya ada 130 jemaah haji saja,” kata Agus.

Menurut keterangan Agus, jemaah yang batal berangkat karena telah meninggal dunia tadi malam berasal dari Desa Ranggas Kecamatan Airgegas atas nama Ahmad Zakroni Mashud.

“Untuk satu orang jemaah yang juga batal karena sakit berasal dari Desa Ranggung Kecamatan Payung atas nama Nuryan Nawi Jabir dan keberangkatannya akan ditunda tahun depan,”

Agus menjelaskan bahwa jemaah calon haji yang diberangkatkan hari ini terlebih dahulu menuju ke Asrama Haji Pangkalpinang lalu baru diberangkatkan menuju tanah suci pada besoknya Jumat 17 Mei 2024 embarkasi Palembang.

“Alhamdulilah pelepasan keberangkatan Jemaah Calon Haji ini dilaksanakan di Masjid Agung Abdurrahman Pemkab Basel oleh Pj Sekda, Haris Setiawan mewakili bapak Bupati berlangsung lancar dengan di iringi sholawat Nabi,” tutupnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *