Ini untuk Pokdarwis di Basel

Bangka Selatan128 Dilihat
banner 468x60

Bangka Selatan, gashnews.com – Musim libur karena lebaran tentunya banyak dimanfaatkan oleh masyarakat dengan banyak mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Khususnya di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) banyak tempat destinasi wisata yang wajib dikunjungi, seperti batu belimbing, pantai tanjung kerasak, Pendestrian Himpang 5 Habang, pemandian air panas di Desa Nyelanding, Kulong Bakung dan masih banyak lagi yang lainnya.

banner 336x280

Oleh sebab itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (DPKO) Basel Firmansyah memberikan himbauan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) untuk menyiapkan segala sesuatu yang menunjang kenyamanan para wisatawan yang berkunjung.

“Kami intruksikan agar Pokdarwis di Basel untuk menyiapkan segala penunjang bagi kenyamanan para wisatawan yang berkunjung,” ujarnya, Jum’at (12/04).

Dikatakannya, dengan mempersiapkan fasilitas yang bagus di tempat wisata tentunya akan membuat wisatawan akan merasa nyaman, dan pastinya ingin kembali mengunjungi tempat tersebut.

Seperti halnya, kebersihan toilet, tempat sampah, souvenir, makanan khas Habang, untuk di daerah pantai dengan memberikan wahana permainan banana boat, dan alat – alat snorkling.

“Ini menjadi penilaian tersendiri bagi wisatawan apabila di tempat yang mereka kunjungi bisa memanjakan mereka ketika berkunjung dengan beragam fasilitas yang baik,” ucapnya.

Selain itu, pada momen liburan seperti ini sangat pas sekali untuk meningkatkan pengunjung tempat wisata, dan juga tentunya juga menjadi berkah tersendiri bagi penggiat UMKM di lokasi tersebut.

Bayangkan, apabila dalam musim liburan seperti ini rata – rata pengunjung akan membelanjakan uangnya minimal satu orang Rp. 50.000, nah kalau terdata sampai 100 pengunjung sudah lumayan perputaran uang yang ada di daerah tersebut.

“Mungkin memang dengan pemberian fasilitas yang baik kepada pengunjung perlu adanya dana lebih, tetapi dengan kreativitas yang di punyai oleh Pokdarwis hal tersebut mungkin bisa teratasi dengan baik,” terangnya.

“Harapannya dengan musim libur lebaran ini semua tempat wisata di Basel banyak di kunjungi oleh wisatawan, selain memperkenalkan Kabupaten Basel akan destinasi wisatanya juga turut membantu meningkat kan perekonomian masyarakat,” tambah Firmansyah. (IM)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *