Babinsa Sambangi Peternak Bebek Pertelur: Mempererat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Bangka Selatan155 Dilihat
banner 468x60

BANGKA SELATAN, gashnews.com – Serka Siswandi, Babinsa Koramil 432-02/Payung, melakukan kunjungan ke peternak bebek petelur di Desa Payung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, Senin (16/04/2024).

Selain menemui petani sawah, petani sawit, dan petani palakwija, warga Desa Payung juga aktif dalam beternak bebek petelur yang memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian lokal.

banner 336x280

Dalam pertemuan tersebut, Serka Siswandi memaparkan bahwa hasil produksi telur bebek mencapai ±300 butir per hari dari 200 ekor bebek, dengan harga jual per butirnya sebesar Rp. 3000. Pemasaran telur bebek terbatas hanya di sekitar Desa Payung.

Menyikapi potensi permasalahan yang dapat timbul di tengah-tengah masyarakat, Kapten Inf H.P. Aritonang, Danramil 432-02/Payung, menegaskan bahwa Babinsa selalu proaktif dalam menjalin komunikasi sosial dengan komponen masyarakat di wilayah binaannya.

Tujuan dari kegiatan Komsos ini adalah untuk mempererat hubungan sosial, menyatukan persepsi, serta membangun kerjasama yang erat antara TNI dan masyarakat, demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

PENDIM 0432/BANGKA SELATAN

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *