Kodim 0432/Basel dan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Tingkatkan Komunikasi Sosial

Bangka Selatan157 Dilihat
banner 468x60

Bangka Selatan, gashnews.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0432/Basel mengadakan kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah di Markas Kodim 0432/Basel, Jalan Raya Gadung Bikang, Desa Bikang, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan pada Rabu (09/07/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Angkatan Darat untuk memperkuat hubungan dengan pemerintah daerah, dengan tujuan menciptakan sinergi yang efektif dalam mendukung pembangunan dan perekonomian masyarakat setempat.

banner 336x280

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0432/Basel Mayor Arm Frengky Triwibowo, Kepala Dinas DPMD Ahmad Ansory, Kepala Dinas Perkim Abi Yazid, Kapolsek Toboali Iptu Sua, Kasat Satpol PP Gatot Wibowo S. Hut, serta Para kepala Desa/Lurah dan perwakilan dari desa dan kelurahan di Kabupaten Bangka Selatan.

Dandim 0432/Basel Letkol Arh Sebmy Setiawan, S.T., menjelaskan bahwa komunikasi sosial ini merupakan bagian integral dari upaya Angkatan Darat untuk menjalin kolaborasi dengan pemerintah dan masyarakat dalam mendukung program ketahanan pangan. Katanya

“Program ini bertujuan untuk mengoptimalkan lahan tidur di wilayah Kabupaten Bangka Selatan guna meningkatkan produksi pertanian dan kesejahteraan masyarakat.

Sebmy menekankan pentingnya sinergi antara TNI, POLRI, dan Pemerintah Daerah dalam menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pembangunan ekonomi dan sosial.

“Melalui komunikasi sosial, kita dapat memperkuat hubungan ini dan menciptakan kolaborasi yang berkelanjutan untuk kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Kegiatan hari ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan program ketahanan pangan yang melibatkan optimalisasi pemanfaatan lahan tidur sebagai upaya konkrit dalam meningkatkan ketahanan pangan lokal. Dengan membangun komunikasi yang efektif, diharapkan masyarakat dapat lebih terlibat aktif dalam mendukung program ini untuk mencapai hasil yang optimal.

Keterangan PENDIM Basel

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *