Kompolnas RI Apresiasi Polda Babel Dalam Perencanaan Dan Konsep Pengamanan Pemilu 2024

Nasional209 Dilihat
banner 468x60

Bangka Selatan, gashnews.com – Usai mendatangi ke Polda Bangka Belitung, Tim Kompolnas RI turut melakukan kunjungannya ke Kantor Bawaslu dan KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kunjungan ini bermaksud untuk melakukan Supervisi terkait Pengamanan Personel Polri yang ada di kedua tempat tersebut.

banner 336x280

“Kunjungan ke Bawaslu maupun ke KPU ini tadi dalam rangka supervisi pengamanan anggotanya bagaimana, berapa personelnya, kondisi merekanya dan bagaimana koordinasinya,”kata Sekretaris Kompolnas RI Dr. Benny Josua Mamoto selaku Katim saat ditemui, Selasa (9/1/24) sore.

Menurut Benny, dalam sisi perencanaan dan konsep Operasi Pengamanan dalam rangka Pemilu 2024 yang dilakukan oleh Polda Bangka Belitung sudah sangat baik.

“Kami lihat sudah bagus. Hubungan dengan KPU dan Bawaslu sudah bagus juga dalam kordinasinya terjalin dengan baik. Semoga kedepannya semakin baik,”tuturnya.

Selain itu, Ia menilai situasi kamtibmas di Bangka Belitung jelang Pemilu 2024 dalam situasi kondisi yang baik.

Terlebih, hal tersebut sudah dipaparkan langsung oleh Karo Ops pada saat kunjungan ke Mapolda Bangka Belitung.

“Sejauh ini kami lihat sudah bagus, apalagi ini karena rangkaiannya panjang, kami tadi sampaikan agar diperhatikan kondisi anggota. Ternyata ini sudah dilaksanakan oleh Polda Bangka Belitung,”pungkasnya.

Sementara itu dalam kunjungannya, Tim Kompolnas RI bakal melakukan sejumlah agenda selama 3 hari kedepan diantaranya Supervisi ke Satker di Mapolda dan Polresta Pangkalpinang.

( SERLI AS )

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *