Matangkan Proses PPDB Tahun 2024, Dindikbud Basel Gelar Sosialisasi

Bangka Selatan80 Dilihat
banner 468x60

BANGKA SELATAN, gashnews.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025.

Sosialisasi ini dihadiri oleh kepala sekolah dan operator dari sekolah dasar negeri (SDN) se-Bangka Selatan dan berlangsung di Ruang Rapat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan, Komplek Perkantoran Pemkab Bangka Selatan.

banner 336x280

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Elfan Rulyadi, menyatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk mematangkan persiapan teknis dan administrasi dalam pelaksanaan PPDB online.

“Hari ini Kami mengadakan Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Tahun Ajaran 2024/2025. Sosialisasi ini diberikan kepada pihak sekolah yang meliputi kepala sekolah dan petugas operator SD di Lingkungan Dindikbud Basel. Untuk Sosialisasi PPDB jenjang SMP sudah dilakukan pada senin kemarin. Ada sedikit penyempurnaan teknis yang disampaikan kepada para peserta. Secara lebih detail penyempurnaan tersebut, khususnya yang berkaitan dengan aplikasi PPDB Online, kita akan dibantu dari Tim IT Diskominfo,” ujar Elfan, Jum’at (07/06/2024).

Elfan menambahkan bahwa pihaknya berharap tahap sosialisasi ini dapat memantapkan persiapan teknis dan administrasi sehingga proses PPDB online tahun ini dapat berjalan lancar.

“Kami berharap tahapan sosialisasi stakeholder internal yang dilakukan hari ini semakin memantapkan persiapan teknis dan administrasi selama proses PPDB online ini sehingga proses PPDB Online tahun ini akan berjalan lancar,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid E-Government Diskominfo, Metriyopi, S.Kom, turut memberikan materi terkait dukungan aspek IT dalam pelaksanaan PPDB online. “Seizin Pak Kadis Kominfo, Kami sampaikan bahwa kami akan memberikan dukungan optimal, khususnya dari aspek IT. Aspek itu antara lain dukungan pengembangan aplikasi, jaringan, dan operator. Kita juga sudah melakukan koordinasi terkait timeline proses PPDB dan kemungkinan lonjakan traffic pengguna/pendaftar. Mudah mudahan proses berjalan lancar dan tanpa kendala,” jelas Metriyopi.

Acara sosialisasi yang dimulai pukul 07.30 WIB ini diharapkan dapat memastikan kesiapan seluruh elemen terkait dalam menghadapi PPDB yang dijadwalkan berlangsung pada 24-28 Juni 2024. Dengan demikian, diharapkan proses penerimaan peserta didik baru dapat berlangsung efektif dan efisien tanpa kendala berarti.

(Jokers)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *