Kodim 0432/Bangka Selatan Adakan Rakor Optimalisasi Lahan

Uncategorized137 Dilihat
banner 468x60

BANGKA SELATAN, gashnews.com – Bikang – Kodim 0432/Bangka Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Optimalisasi Lahan guna mendukung ketahanan pangan nasional di ruang rapat Makodim 0432/Basel, Jalan Raya Gadung Koba, Desa Bikang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, pada Jumat (07/06/2024).

Rakor tersebut dihadiri oleh Kadis Pertanian Pemkab Basel, Riswandika, Kasdim 0432/Basel, Frengki Triwibowo, Pasiter Kodim 0432/Basel, Kapten Arm Roni Mayudira, dan Pasiop Kodim 0432/Basel, Lettu Inf Tri Mariyadi, serta para mitra dari Dinas Pertanian.

banner 336x280

Dalam sambutan Dandim 0432/Basel, Letkol Arh Sebmy Setiawan, S.T., menyampaikan keterlibatan Kodim 0432/Basel merupakan realisasi dari TNI AD yang sudah melaksanakan MOU dengan Kementerian Pertanian Dalam Optimalisasi Lahan persawahan. Ungkap nya

Dandim 0432/Basel menekankan kepada Mitra dinas pertanian agar melaksanakan pekerjaan optimalisasi lahan sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan secara optimal dan maksimal. Tambah Dandim

Kadis Pertanian, Riswandika, menjelaskan bahwa TNI telah terlibat dalam optimalisasi lahan berdasarkan MOU antara TNI AD dan Kementerian Pertanian. Tujuan dari optimalisasi lahan sawah ini adalah agar persawahan di Bangka Selatan dapat dimanfaatkan secara optimal dan Maksimal.

Riswandika juga mengungkapkan bahwa optimalisasi lahan sawah di daerah Bangka Selatan mencapai 6601 hektar. Para pemenang tender atau ekatalok diharapkan dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan waktu, tempat, dan spesifikasi yang telah ditetapkan.

Dinas Pertanian Bangka Selatan berharap agar koordinasi di lapangan dapat berjalan dengan baik, dengan dukungan dari Babinsa.

PENDIM 0432/BASEL

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *