Momentum Perayaan Idul Adha 1445 H 2024, RSUD Adakan Pemotongan Hewan Qurban

Bangka Selatan163 Dilihat
banner 468x60

Bangka Selatan, gashnews.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melaksanakan pemotongan hewan qurban, di halaman depan RSUD Basel, Rabu (19/6/2024) pagi.

“Pemotongan hewan qurban sebanyak 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing ini, kita lakukan dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha 1445 H tahun 2024,” kata Direktur RSUD Basel, dr. Helen Sukendy, Rabu (19/6/2024) siang.

banner 336x280

Helen menyebutkan bahwa daging dari hewan kurban akan dibagikan langsung kepada masyarakat sekitar dan seluruh pegawai rumah sakit.

“Sebelum hewan qurban yang dipotong sudah kita diperiksa terlebih dahulu untuk kesehatannya, fisik dan kelayakannya sesuai syariat Islam, serta dipastikan sehat dan layak untuk dikonsumsi,” sebut dia.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan pemotongan hewan qurban tersebut adalah bagian dari upaya RSUD Basel untuk dapat mempererat kebersamaan, tali silaturahmi, dan kepedulian sosial di lingkungan rumah sakit.

“Bukan hanya itu saja, tetapi semoga dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, terutama dalam momen-momen penting seperti perayaan Idul Adha,” jelas Helen.

“Alhamdulilah, acara ini mendapat respons positif dari masyarakat dan pegawai rumah sakit yang merasa terbantu dengan adanya pembagian daging qurban. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk terus berbuat kebaikan dan meningkatkan rasa kebersamaan,” tutup Helen.

(Redaksi)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *