Pertamina Apresiasi Dan Beri Dukungan Penuh Kepada Polda Babel Usai Bongkar Praktik Pengoplosan Gas Elpiji Subsidi

Pangkal Pinang208 Dilihat
banner 468x60

Bangka Belitung, gashnews.com -Keberhasilan Tim Subdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Bangka Belitung dalam membongkar praktik pengoplosan Gas elpiji 3 Kg Bersubsidi di Wilayah Kota Pangkalpinang pada Senin (22/1/24) kemarin langsung mendapat apresiasi dari pihak Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan menyampaikan apresiasi dan dukungan penuhnya terhadap upaya yang dilakukan oleh Polda Babel.

banner 336x280

“Kami mengapresiasi serta mendukung penuh pihak kepolisian yang telah melakukan penindakan terhadap penyalahgunaan Elpiji bersubsidi,”ujar Nikho, dikutip dari beritacmm.com, Kamis (25/01/24).

Lanjutnya, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel telah menyerahkan kepada pihak aparat penegak hukum untuk memberikan sanksi tegas terhadap oknum-oknum yang terlibat.

“Kami terus mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan praktik pengoplosan Elpiji, selain melanggar hukum karena merugikan masyarakat, Pertamina dan negara, juga sangat berbahaya bagi para pelaku maupun masyarakat umum sebagai pengguna selanjutnya,”imbuhnya.
Lanjut Nikho, jika menemukan indikasi kecurangan masyarakat dapat segera melaporkan kepada aparat penegak hukum, atau melalui Pertamina Call Center (PCC) 135.

Sebelumnya diberitakan bahwa Tim Subdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Bangka Belitung berhasil membongkar praktik pengoplosan Gas Elpiji bersubsidi di daerah Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Senin (22/1/24) siang.

Empat orang diamankan oleh Tim Subdit I Indagsi dari lokasi pengoplosan Gas Elpiji tersebut.
Keempat pelaku diantaranya masing-masing yakni Z alias Andre (49), ZA alias Ari (26), ES alias Gomblo (25) dan Bi alias Bintang (24).

Selain mengamankan keempat pelaku, Tim Subdit I Indagsi juga mengamankan sejumlah barang bukti dari gudang tersebut.
Diantaranya tabung gas elpiji 3 kg Subsidi sebanyak 15 tabung dalam keadaan berisi dan 75 tabung dalam keadaan kosong, tabung gas elpiji 12 kg Non Subsidi sebanyak 94 tabung gas dalam keadaan berisi, 147 tabung dalam keadaan kosong dan 16 tabung dalam keadaan rusak serta tabung gas LPG 5,5 Kg dalam keadaan berisi.

Termasuk 1 unit Mobil carry pick up warna hitam dan beberapa peralatan untuk menunjang pengoplosan isi tabung gas elpiji 3 kg subsidi ke dalam tabung elpiji 12 kg Non Subsidi turut disita.

( SERLI AS )

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *