Program Seragam Sekolah Gratis Masih Berjalan

Uncategorized208 Dilihat
banner 468x60

Bangka Selatan, gashnews.com – Salah satu program andalan kepemimpinan Riza – Debby yakni seragam gratis bagi anak – anak sekolah SD dan SMP di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) terus berjalan pada tahun 2024 ini.

Pasalnya program seragam gratis ini sudah memasuki tahun ke 4, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Basel.

banner 336x280

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan Elfan Rulyadi menyampaikan, Pemkab Basel melalui Dindikbud tetap menganggarkan pengadaan seragam gratis bagi anak – anak SD dan SMP di Kabupaten Basel.

“Adapun total anggaran untuk pengadaan seragam gratis yakni, Rp 3,5 Miliar yang terbagi Rp 2 Miliar tingkat SD dan Rp 1,5 Miliar tingkat SMP,” ungkapnya, Senin (22/01).

Disebutkan Elfan, bahwa setiap tahun bukan hanya seragam saja tetapi terdapat 12 item perlengkapan sekolah yang dibagikan secara gratis.

Yakni, ikat pinggang topi, dasi, tas lalu untuk perlengkapan tulis menulis seperti buku tulis, buku gambar, pensil, pulpen penggaris dan lain-lain.

“Dan untuk perlengkapan tersebut estimasi kita yakni untuk sekitar 4000 siswa SD maupun SMP, karena pada tahun lalu 2023 kita menerima siswa didik baru di angka 8000 siswa,” tuturnya.

Namun, untuk pembagian khusus seragam ini pihaknya meminta kelonggaran waktu, karena memang bagi siswa yang mendapatkan bantuan seragam ini harus diukur dulu jadi tidak bisa langsung dapat dan untuk perlengkapan tulis – menulis bisa langsung dibagikan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Untuk proses pendistribusian bisa dilakukan pada saat PPDB seperti perlengkapan tulis – menulis, sementara untuk seragam butuh kelonggaran waktu karena harus di ukur dahulu bagi siswa yang menerima bantuan seragam tersebut,” pungkasnya. (Juan)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *