Satgas TMMD Ke 119 , Peduli Kesehatan

Bangka Selatan203 Dilihat
banner 468x60

BANGKA SELATAN, gashnews.com – Melaksanakan Program sasaran non fisik satgas TMMD Ke119 bersama dengan nakes Puskesmas Air Gegas melaksanakan penyuluhan KB Kesehatan yang bertempat di Aula Kantor Desa Tepus Jalan Raya Tepus Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan,Jumat (15/03/2023).

Untuk meningkatkan pemahaman Pasangan Usia Subur dan Wanita Usia Subur tentang pentingnya menggunakan alat kontrasepsi, tenaga kesehatan Puskesmas Puring Kencana melaksanakan penyuluhan KB Kesehatan

banner 336x280

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Desa Tepus Koramil 432-01/Toboali Pelda Rudi, Tenaga kesehatan Puskesmas Air Gegas Kasubbag TU Andi, Nakes Bidan Melisa A.Md.Keb, Ibu – ibu usia subur.

Dalam kesempatan tersebut, tenaga kesehatan Puskesmas Air Gegas Bidan Melisa A. Md. keb menjelaskan,penyuluhan KB dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan pasangan usia subur akan pentingnya kontrasepsi.

“Untuk meningkatkan pengetahuan dan kualitas hidup masyarakat dalam menurunkan AKI dan AKB serta sebagai upaya untuk merencanakan, menunda dan menjaga jarak kehamilan agar terwujudnya keluarga yg berkualitas,” katanya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan ibu tentang jenis, tujuan dan manfaat serta efek samping metode kontrasepsi jangka pendek yang akan digunakan. Ungkapnya

Di tempat yang sama Pelda Rudi selalu Babinsa Koramil 422-01/Toboali Kodim 0432/Basel menyampaikan kegiatan penyuluhan Kesehatan ini merupakan bagian dari kegiatan TMMD yang termasuk dalam sasaran non fisik. Ungkapnya

Sasaran Pasangan Usia Subur dan Wanita Usia Subur di desa Tepus telah menerima Penyuluhan dan pelayanan KB dari Tenaga Puskesmas Air Gegas.

PENDIM 0432/BANGKA SELATAN

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *