Sekda Basel : Pembekalan Kerohanian Pegawai Abdi Negara dan Pelayan Masyarakat

Bangka Selatan89 Dilihat
banner 468x60

Bangka Selatan, gashnews.com – Seketaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan (Sekda Basel) Haris Setiawan mengajak kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan untuk mengikuti Kajian Dhuha yang dilaksanakan setiap Senin Minggu ke-empat setiap bulannya.

“Kajian Dhuha tersebut merupakan agenda rutin Pemkab Basel yang dilaksanakan setiap Senin Minggu ke-empat setiap bulan ini biasa di Masjid Agung di Pemkab Basel,” kata Haris Setiawan, Senin (27/5/2024).

banner 336x280

Hari menjelaskan tujuannya antara lain untuk terus memberikan pemahaman sekaligus pembekalan kerohanian kepada seluruh pegawai, khususnya dalam melaksanakan aktivitas, baik sebagai abdi negara dan juga sebagai pelayan masyarakat.

“Semua ini karena kita memahami bahwa aktivitas pelayanan publik juga merupakan bentuk ibadah dan pengabdian kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah Swt. Nah, Sholat Dhuha merupakan salah satu sholat sunnah yang penting, jikalau dikerjakan akan pasti mendapatkan pahala dan ketika ditinggalkan tidak apa apa,” jelasnya.

“Seperti halnya sholat Dhuha merupakan tergolong ibadah Sunnah Basyariah dimana Nabi Muhammad SAW, yang memberikan salah satu contoh melakukannya. Walaupun hukumnya sunnah akan tetapi ini merupakan kebiasaan Nabi Muhammad SAW, yang menjadi pendomanan kita sebagai mana umat muslim. Mudah mudahan Kita dapat mempraktekkannya dalam keseharian secara konsisten.” tambah Haris.

Haris menghimbau jika memang ada waktu luang para pegawai bisa mengikuti Kajian Dhuha sebagai pembekalan kerohanian kepada seluruh pegawai.

“Karena kita sebagai pegawai abdi negara dalam melaksanakan aktivitas memang bagus kalau di isi hal positif seperti pembekalan kerohanian kepada seluruh pegawai yang bisa penyeimbang dalam kehidupan dan juga aktivitas kesehariannya,” pungkasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *