Tingkatkan Minat Baca Anak-Anak, Perpusda Basel Berkolaborasi Dengan PD. GPMB Basel

Bangka Selatan124 Dilihat
banner 468x60

BANGKA SELATAN, gashnews.com  – Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Bangka Selatan, bekerja sama dengan Pengurus Daerah Gerakan Permasyarakatan Minat Baca (GPMB) Bangka Selatan untuk menggelar Lomba Bertutur.

Lomba Bertutur tersebut dibuka untuk tingkatan SD/MI se-Bangka Selatan, dengan mengangkat tema “Tingkatkan Budaya Anak dengan Bertutur” ini diadakan dengan tujuan mulia, yakni mendorong anak-anak SD/MI di Bangka Selatan untuk lebih aktif membaca dan mengasah kemampuan bertutur mereka. Lomba bertutur ini akan dilaksanakan pada Selasa, 14 Mei 2024, dengan lokasi lomba di gedung Perpustakaan Daerah Bangka Selatan.

banner 336x280

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bangka Selatan, Sumadi, menjelaskan tujuan dari lomba bertutur ini adalah untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

“Lomba Bertutur ini bertujuan meningkatkan minat baca khususnya untuk anak karena salah syaratnya adalah minimal membaca 5 judul buku dalam 1 tahun terakhir dan sebelum bertutur mereka harus baca dulu baru menceritakan,” ungkapnya saat dihubungi tim redaksi, Rabu (24/04/2024).

Pendaftaran peserta telah dibuka mulai 24 April hingga 02 Mei 2023. Lomba ini terbuka untuk siswa/siswi SD/MI kelas IV/V tahun ajaran 2023/2024 yang berada di wilayah Bangka Selatan.

Lomba ini diharapkan dapat menjadi ajang yang menghibur sekaligus edukatif bagi anak-anak di Bangka Selatan. Dengan demikian, diharapkan dapat semakin memperkuat budaya literasi di kalangan generasi muda.

Jadi, mari para siswa/siswi SD/MI se-Bangka Selatan, tunjukkan kemampuan bertutur bahasa dan kecintaanmu pada dunia literasi! Ayo ikuti lomba bertutur ini dan raih pengalaman serta pengetahuan yang berharga.

Untuk mendaftar, silakan akses link pendaftaran berikut: [Link Pendaftaran](https://forms.gle/9wigvkeHzebDPoti7)

Jika ada pertanyaan lebih lanjut atau informasi tambahan, hubungi narahubung berikut:
+62 813-6770-7415 (Emi Yunita)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *