Trail Run Kepulauan Pongok Siap Digelar

Bangka Selatan164 Dilihat
banner 468x60

Bangka Selatan, gashnews.com — Trail run pertama di Kepulauan Pongok akan segera dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2024 mendatang. Acara ini merupakan inisiatif dari Simpul Babel dan juga bekerjasama dengan pemerintahan Kecamatan Kepulauan Pongok, acara yang dikoordinir oleh Bang Ujang Kerengge, dengan tujuan utama untuk mempromosikan keindahan alam dan potensi wisata Kepulauan Pongok kepada para peserta.

Camat Kepulauan Pongok, Budiawan, menyatakan bahwa acara ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mempromosikan pariwisata lokal.

banner 336x280

“Pongok Trail Run merupakan even yang diselenggarakan oleh Simpul Babel yang di koordinir oleh Bang Ujang Kerengge. Tujuannya untuk mempromosikan dan memperkenalkan Kepulauan Pongok kepada peserta,” ungkap Budiawan.

Lebih lanjut, Budiawan juga berharap acara ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal, terutama bagi para pelaku UMKM dan penyedia homestay.

“Dapat memberikan dampak ekonomi yang positif kepada masyarakat, khususnya pelaku UMKM dan homestay. Dengan even ini para peserta dapat melihat dan menikmati secara langsung wisata di Kepulauan Pongok. Mudah-mudahan dengan semakin banyak peserta yang ikut maka dapat mempromosikan wisata melalui media sosial masing-masing peserta,” ujar Budiawan.

Trail run ini akan menampilkan lintasan yang menantang dan pemandangan alam yang memukau, memberikan pengalaman unik bagi para peserta. Di samping itu, kegiatan ini juga akan menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan antar komunitas pelari serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian alam.

Dengan persiapan yang matang dan antusiasme yang tinggi dari berbagai pihak, Pongok Trail Run diharapkan dapat menjadi acara tahunan yang dinanti-nantikan, serta semakin meningkatkan daya tarik wisata Kepulauan Pongok di mata dunia. Para peserta diharapkan datang dan turut serta memeriahkan acara ini, sekaligus menikmati keindahan alam serta keramahan masyarakat lokal.

(Jokers Basel)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *