Waduh !!! KPU Basel Usai Bagikan Duit Ke Media, Muhidin Di Konfirmasi Bungkam ???

Uncategorized258 Dilihat
banner 468x60

Bangka Selatan, gashnews.com – Pilkada serentak tahun 2024 ini tak lama lagi akan segera di gelar. Terpantau Menjelang pilkada serentak KPU ( komisi pemilihan umum ) Bangka Selatan ( Basel ) telah mempersiapkan beberapa agenda kegiatan mulai dari Gathering temu media Se – kabupaten Bangka Selatan dan menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Pemilihan Umum Tahun 2024 pada 26 Juni 2024 kemarin .

Kala itu , KPU Basel mengajak para media di Bangka Selatan bersinergi dalam mengawal proses pemutakhiran data pemilih dalam Pilkada (pemilihan kepala daerah) serentak 27 November 2024 mendatang waktu itu di D Fortune Place Minggu 23 Juni 2024  pukul 19.30 wib

banner 336x280

Namun hal tersebut seakan tidak sesuai dengan ekspektasi. Tali keharmonisan yang telah dirajut ini seakan terputus secara perlahan dan seakan hanya sebatas senda gurau saja. Sebagaimana pernah dilontarkan Muhidin pada saat itu dirinya  berharap dukungan kepada teman – teman media dalam mengawal semua tahapan pilkada ini hingga sukses.

Ketidak harmonisan tersebut berawal pada saat KPU Basel menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Pemilihan Umum Tahun 2024 pada 26 Juni 2024 kemarin yang berujung kebingungan yang di alami oleh beberapa awak media di Basel.

Aneh bin ajaib , sontak dibuat kaget dengan sistem aturan yang telah di buat oleh KPU Basel. Kenapa tidak, sebagaimana diketahui oleh beberapa rekan – rekan jurnalis, bahwa  tanpa organisasi tidak di fasilitasi seperti yang lainnya, Yang di fasilitasi hanyalah jurnalis yang berorganisasi saja berupa Uang Rp. 170 ribu dan baju.

Boleh liputan tapi tidak di fasilitasi? Kok bisa ya katanya mengajak rekan media Basel untuk mengawal kegiatan pilkada serentak tapi kok seakan di anak tirikan ada apa ?

Atas perintah kasubag setelah dikonfirmasi disuruh menanyakan langsung ke ketua KPU Basel Muhidin. Akan tetapi tidak ada tanggapan dan respon dari ketua KPU Basel Muhidin.

Disinggung terkait berapa anggaran yang telah di habiskan pada saat acara Rapat koordinasi tersebut di hotel Marina kemarin dan terbitan berita yang telah dilayangkan oleh awak media ? ternyata lebih dari 1 × 24 jam Muhidin selaku ketua KPU Basel sampai saat ini lebih memilih bungkam saat di konfirmasi awak media  melalui pesan singkat WhatsApp sekira pukul 11.00 wib  26/6/2024 kemari.

(Tim)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *