Kesan Tak Beretika, Pejabat Ini Sindir Asal Daerah Wartawan

Pangkal Pinang105 Dilihat
banner 468x60

Pangkalpinang, gashnews.com – Entah apa yang ada di benak pikiran seorang pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang ini, dr Masagus Hakim.

Sikap aneh sang pejabat ini terlihat jelas ketika tim Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel) mencoba menghubungi yang bersangkutan guna mengkonfirmasi terkait pemberitaan di media ini perihal kondisi air PDAM berasa asin dikeluhkan oleh sejumlah pelanggan di wilayah Kota Pangkalpinang.

banner 336x280

Awal mula tim KBO Babel sempat mengkonfirmasi pesan singkat atau Whats App (WA), Rabu (22/11/2023) malam kepada yang bersangkutan (dr Masagus Hakim) diketahui kini menjabat selaku Plt Direktur Perumdam Tirta Pangkalpinang.

Usai dikonfirmasi melalui pesan WA, Masagus malah mengirim chat berupa link berita dari media lainnya, diduga dengan maksud agar tim KBO Babel dapat membaca penjelasan yang tertera dalam link berita media online tersebut.

Setelah mendapat balasan chat dari Masagus, tim KBO Babel langsung membuka link berita PDAM yang dikirim pejabat tersebut, dari pemberitaan tersebut tim KBO Babel pun akhirnya mencoba menanyakan kembali detil perihal bagaimana proses air laut bisa bercampur dengan air kolam PDAM Kota Pangkalpinang terletak di daerah Kacang Pedang.

“Aliran sungai kan nyambung ke muara laut pak….,” jawab Masagus singkat.

Selanjutnya, tim pun menanyakan kembali soal air laut yang masuk bercampur melalui aliran sungai hingga masuk pula ke dalam kolam Kacang Pedang kondisi air laut masuk dari arah mana.

Namun mirisnya lagi, Masagus usai mendapat pertanyaan seperti itu seketika itu langsung menjawab dengan nada balik bertanya kepada tim KBO Babel.

“Menurut kamu di mana letak nya,” kata Masagus balik bertanya lalu .menyusul ia mengatakan jika wartawa tim KBO Babel diketahuinya berasal dari Bangka dengan maksud menyinggung.

“Kan kamu org asli Bangka mestinya kamu tahu,” singgungnya.

Mendapat pernyataan dilontarkan pejabat ini diketahui ia kini masih menjabat selaku Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pangkalpinang, tim.KBO Babel langsung merespon dan menjawab tegas.

Tak cuma itu pejabat ini pun terkesan lebih mengedepankan sikap ‘arogan’ dan tak beretika hal ini diketahui ketika dari sekian chat akhirnya kalimat sapaan PAK’ disebutnya kepada wartawan tim KBO Babel malah spontan berubah menjadi kata ‘KAMU’.

Hingga berita ini ditayang tak ada lagi penjelasan rinci dari Masagua selaku orang yang berkompeten memberikan penjelasan secara transfaran guna disampaikan ke publik terkait persoalan kondisi air PDAM Pangkalpinang terkini. (KBO Babel/tim)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *