Kodim 0432/Basel Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Prajurit

Uncategorized155 Dilihat
banner 468x60

Bangka Selatan, gashnews.com – Kodim 0432/Basel hari ini menggelar kegiatan sosialisasi yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman anggotanya tentang bahaya narkoba. Acara yang diselenggarakan di Ruang Transit Makodim 0432/Basel, Jalan Raya Gadung Koba, Desa Bikang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Senin (08/07/2024)

Sosialisasi ini dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 0432/Basel dengan materi yang disampaikan oleh Kepala BNNK Kabupaten Basel, Ibu Eka Agustina Materi tersebut mencakup bahaya narkoba bagi kesehatan dan dampak sosial negatifnya.

banner 336x280

Setelah sosialisasi, dilakukan pula tes urin terhadap 70 anggota sebagai langkah preventif dalam mengatasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Kodim 0432/Basel.

Kepala BNNK Ibu Eka Agustina menjelaskan pentingnya penyuluhan untuk mencegah dan menghindari keterlibatan dalam penyalahgunaan narkoba. Ia juga menekankan perlunya pemahaman tentang jenis-jenis narkotika dan tumbuhan terlarang sebagai bagian dari upaya pencegahan.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap anggota Kodim 0432/Basel dapat lebih waspada dan mampu menyosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat, terutama generasi muda,” ujar Ibu Eka.

Letkol Arh Sebmy Setiawan, S. T., Dandim 0432/Basel, menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari program untuk melindungi anggota dan keluarga mereka dari dampak buruk narkoba.

“Mari kita terus berkomitmen untuk tidak terlibat dengan narkoba dan menjaga kebersihan moral serta profesionalisme dalam tugas kita,” tambahnya.

Kegiatan ini diikuti oleh para perwira staf, Danramil, serta bintara dan tamtama dari Kodim 0432/Basel, menunjukkan keseriusan mereka dalam memerangi penyalahgunaan narkoba di lingkungan TNI.

*PENDIM BASEL

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *