KPU Basel Dapat Alokasi Dana APBD Sebesar Rp 24 Miliar Lebih, Apa Saja Peruntukannya

Uncategorized102 Dilihat
banner 468x60

Bangka Selatan, gashnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan dikabarkan dapat Alokasi Dana bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bangka Selatan untuk pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 mendatang.

Muhidin Ketua KPU Bangka Selatan saat dikonfirmasi awak media ini diruang kerjanya, Senin (01/07/2024) dirinya mengatakan.

banner 336x280

“Untuk Anggaran Pilkada 2024 ini sebanyak Rp 24.854.240.000,-,” ucapnya.

Anggaran tersebut diperuntukkan lebih untuk ke seluruh tahapan Pilkada maupun Operasional.

“Mulai penerimaan pemenuhan syarat Bakal Calon (Balon) hingga pengusulan Calon Terpilih, termasuk juga Operasional dan Gaji Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS),” jelas Muhidin.

KPU Basel mendapatkan kucuran Anggaran senilai Rp24.854.240.000,- jumlah tersebut cukup fantastis yang bersumber dari APBD, disini kita sangat berharap juga harapan Rakyat agar Pilkada Serentak Aman, Damai, dan Demokratis.

Disinggung oleh awak media, apakah Anggaran KPU Basel tersebut diperuntukkan juga untuk seperti acara-acara kemarin ?

“Jangan begitulah,” ucap Muhidin sembari tersenyum tersipu malu.

Saat awak media menanyakan kembali, berapa sih pak biaya yang telah di habiskan seperti acara-acara kemarin dan seperti apa pertanggung jawabannya.

Sangat di sayangkan Muhidin selaku Ketua KPU Basel tidak bisa menjelaskannya akan tetapi dirinya menyarankan agar menanyakan hal tersebut ke Sekretaris.

“Silahkan untuk hal tersebut langsung ke Sekretaris,” ucapnya lagi.

(Sy Jokers)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *