Babinsa Bangkitkan Semangat Petani untuk Tingkatkan Produksi Pertanian di Bangka Selatan

Berita14 Dilihat
banner 468x60

BANGKA SELATAN, gashnews.com – Dalam upaya menjaga ketahanan pangan di wilayah binaan, Sertu Agus Wiyono, Babinsa Koramil 432-03/Lepar Kodim 0432/Basel, memimpin kegiatan Komsos untuk mendorong semangat petani dalam meningkatkan hasil produksi pertanian. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Penutuk, Kecamatan Lepar, Kabupaten Bangka Selatan, pada Jumat (12/04/2024).

Dengan penuh kepedulian terhadap ketahanan pangan, Sertu Agus Wiyono turun langsung ke desa binaan untuk berinteraksi dengan warga. “Kami sebagai Babinsa akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pendampingan, terutama dalam bidang pertanian, yang merupakan kebutuhan pokok. Harapannya, kegiatan ini dapat menjaga ketahanan pangan di wilayah,” ungkapnya.

banner 336x280

Selain memberikan pendampingan, kehadiran Babinsa juga memberikan kesempatan bagi petani untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan tentang berbagai aspek pertanian. Bapak Suhendra, salah seorang petani, menyambut baik kedekatan Babinsa dengan warga binaan. “Kedatangan pak Babinsa sangat membantu menambah semangat kami, sebab adanya kendala di lapangan Pak Babinsa bisa membantu solusi dalam penyelesaiannya,” katanya.

Plh Danramil 432-03/Lepar, Lettu Inf Tri Mariyadi, menegaskan pentingnya peran aparat teritorial dalam mendengarkan keluhan masyarakat dan memfasilitasi interaksi antara warga binaan dengan Babinsa. “Hal ini bertujuan untuk memperkuat kemanunggalan TNI-Rakyat,” tambahnya.

PENDIM 0432/BANGKA SELATAN

(Jokers)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *