Satgas TMMD Ke 119 Berikan Penyuluhan Hukum Dan Keamanan 

Berita202 Dilihat
banner 468x60

BANGKA SELATAN, gashnews.com – Untuk mewujudkan warga masyarakat yang sadar hukum, maka Satgas TMMD ke-119 Kodim 0432/Basel menggelar penyuluhan hukum dan Kamtibmas di Pos Posyandu Dusun Jelemu Desa Tepus Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (9/03/2024).

Kegiatan yang ini berkerjasama dengan polsek air gegas serta Posmat TNI AL itu menampilkan pemateri KBO Polsek Air Gegas Ipda M. Syah, Pelda Budi Kris.

banner 336x280

Dijelaskan KBO Ipda M. Syah penyuluhan Kamtibmas ini bertujuan, selain untuk memberikan gambaran proses hukum kapada masyarakat di Dusun Jelemu , juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mentaati dan mematuhi setiap proses hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

Hukum adalah peraturan yang berupa norma dan sanksi yang dibuat dengan tujuan untuk mengatur tingkah laku manusia, menjaga ketertiban, keadilan, dan mencegah terjadinya kekacauan.

“Jadi, setelah mengikuti penyuluhan ini, diharapkan warga akan mengerti apa yang dimaksud dengan hukum, dan sadar mengapa hukum diperlukan,” terang Ipda M. Syah

Ditempat yang sama Danposmat TNI AL juga mengajak masyarakat yang pekerjaannya sebagai nelayan untuk selalu berhati hati di saat beraktivitas mencari ikan karena cuaca saat ini tidak menentu, dan juga untuk perlengkapan keselamatan yang ada di perahu agar di lengkapi untuk menjaga diri apabila tejadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Ujar Budi kris.

Sementara itu Dan Ssk letda Inf Komang menyampaikan agar seluruh masyarakat menjaga kamtibmas agar kondusif dan apabila ada permasalahan bisa di selesaikan baik baik secara musyawarah agar tercapai suatu mufakat.

Selain itu juga harapan kami kepada masyarakat tetap patuhi hukum yang berlaku di negara kita ini. Tambahnya

PENDIM 0432/BANGKA SELATAN

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *