Antisipasi Lonjakan Harga: Babinsa Payung Cek Kestabilan Harga Sembako

Berita117 Dilihat
banner 468x60

BANGKA SELATAN, gashnews.com – Dalam upaya mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok menjelang bulan puasa dan Idul Fitri, Babinsa Koramil 432-02/Payung Kodim 0432/Basel melaksanakan pengecekan harga sembako di desa Paku, kecamatan Payung, kabupaten Bangka Selatan pada Selasa (26/03/2024).

Pratu Apriliano Ananda, anggota Babinsa yang terlibat dalam kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa pengecekan dilakukan untuk memantau perkembangan harga kebutuhan masyarakat di kios atau toko. Mereka secara langsung bertanya kepada pedagang mengenai harga berbagai kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, telur, dan mie instan.

banner 336x280

Danramil 422-02/Payung, Kapten Inf Aritonang, menekankan tujuan kegiatan ini adalah untuk mencegah penimbunan sembako oleh oknum tertentu yang mencoba memanfaatkan situasi. Dengan adanya pengecekan secara langsung di lapangan, diharapkan harga sembako di pasar, toko, dan kios tetap stabil tanpa adanya kenaikan yang signifikan yang tidak sesuai dengan kebijakan pemerintah.

PENDIM 0432/BANGKA SELATAN

(Tim Jokers)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *