Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal: Babinsa Kep. Pongok Membantu dalam Panen Kelor

Berita103 Dilihat
banner 468x60

BANGKA SELATAN, gashnews.com  – Babinsa Pratu Tommy dari Koramil 432-04/Kep. Pongok terlibat dalam inisiatif memperkuat perekonomian warga di Desa binaannya. Pada Selasa (26/03/2024), Babinsa Pratu Tommy mengajak dan membantu masyarakat Desa Pongok dalam menanam dan memanen daun serta buah kelor sebagai langkah untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

Dalam suasana yang santai, Babinsa Koramil 432-04/Kep. Pongok tidak hanya menjalin komunikasi sosial dengan warga, tetapi juga turut serta dalam proses panen daun dan buah kelor. Babinsa memberikan dorongan serta bimbingan kepada masyarakat dalam upaya mengembangkan pertanian kelor sebagai alternatif sumber penghasilan.

banner 336x280

Menurut Letda Inf Risdam, Danramil 432-04/Kep. Pongok, peran Babinsa sangat penting dalam membina ekonomi masyarakat Desa. Dia menekankan bahwa tanaman kelor tidak hanya berguna untuk meningkatkan kesehatan keluarga, tetapi juga memiliki potensi sebagai komoditas ekonomi melalui penjualan daunnya.

Dalam kegiatan panen buah kelor tersebut, Babinsa Pratu Tommy bersama warga berhasil mengumpulkan 10 kilogram buah dan daun kelor, yang akan dijual dan sebagian digunakan untuk kebutuhan konsumsi sendiri. Melalui kolaborasi ini, Babinsa tidak hanya mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, tetapi juga memperkuat hubungan yang erat antara TNI dan masyarakat.

PENDIM 0432/BANGKA SELATAN

(Tim Jokers )

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *