Babinsa Hadiri Sosialisasi Optimalisasi Lahan dan Percepatan Tanam

Berita107 Dilihat
banner 468x60

BANGKA SELATAN, gashnews.com – 18 Mei 2024 – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, terus menggalakkan kegiatan optimalisasi lahan (Oplah) dan percepatan tanam. Pada Sabtu (18/05/2024), di Gedung Serba Guna Kecamatan Payung, dilaksanakan acara Sosialisasi Oplah dan Percepatan Tanam di Desa Payung dan Desa Nadung.

Pada acara tersebut, hadir berbagai pihak, termasuk Pjs Kades Payung H. Safril, Kadis Kabid perwakilan pertanian Basel Yohanes, Babinsa Serma Nursawi, Gapoktan Desa Nadung, Kasim Gapoktan Maryono, serta Bhabinkamtibmas Bripka Jumri.

banner 336x280

Diskusi yang berlangsung menggaris bawahi dukungan penuh terhadap program pemerintah untuk membangun desa melalui Oplah dan percepatan tanam.

“Pemerintah memberikan peluang kepada para petani untuk menjadi lebih maju melalui program Oplah ini. Kami sangat mendukungnya,” ujar Pjs Kades Payung H. Safril.

Sementara itu, Babinsa Koramil 432-02/Payung, Serma Nursawi, menambahkan bahwa pihak TNI AD melalui Koramil siap mendukung seluruh program pemerintah dalam optimalisasi lahan guna mensejahterakan masyarakat.

Tujuan dari kegiatan Oplah adalah memanfaatkan lahan yang tidak produktif menjadi produktif guna meningkatkan pendapatan masyarakat desa serta mencapai swasembada pangan nasional. Dengan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan petani di Desa Payung dan Nadung dapat mensejahterakan keluarga dan memakmurkan desanya.

*PENDIM 0432/BANGKA SELATAN*

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *