Babinsa Komsos dengan Para Pembuat Kapal di Kepulauan Pongok Membangun Kemitraan

Berita133 Dilihat
banner 468x60

BANGKA SELATAN, gashnews.com – Pratu Ari Frengki, seorang Babinsa dari Koramil 432-04/Kep. Pongok Kodim 0432/Basel, secara berkala melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para pembuat kapal kayu di Dusun Padang Keladi, Desa Pongok, Kecamatan Kepulauan Pongok, Kabupaten Bangka Selatan pada Minggu (7/04/2024).

Komsos ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi guna menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif di wilayah tersebut.

banner 336x280

Kali ini, Pratu Ari Frengki mengunjungi Bapak Ambon Tang, seorang pengrajin kayu yang telah lama membuat perahu untuk nelayan di daerah tersebut.

Kedekatan antara Pratu Ari Frengki dan warga terlihat dalam momen canda dan tawa, menegaskan kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang telah tercipta sehingga kedatangan Babinsa selalu disambut baik oleh masyarakat binaan.

Menurut Pratu Ari Frengki, perahu merupakan alat penting bagi para nelayan dalam mencari ikan. Namun, pengrajin pembuatan perahu kayu di Dusun Padang Keladi sangatlah sedikit.

“Dengan keberadaan Bapak Ambok Tang sebagai pengrajin perahu kayu, kami berharap ilmu dan keterampilannya dapat diwariskan kepada generasi penerus, guna melestarikan budaya dan menciptakan lapangan kerja di wilayah ini,” ungkapnya.

PENDIM 0432/BASEL

(Jokers)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *