Babinsa Koramil 432-01/Toboali Berkolaborasi dengan Petani

Berita134 Dilihat
banner 468x60

Bangka Selatanz gashnews.com – Serda Susanto, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 432-01/Toboali, aktif melaksanakan pengecekan saluran irigasi di Desa Pregam, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan pada Kamis (02/04/2024).

Kegiatan pengecekan ini menjadi bagian dari pendampingan pertanian di desa binaan, dengan tujuan mendukung program pemerintah untuk mencapai swasembada pangan.

banner 336x280

Menurut Serda Susanto, pengecekan rutin terhadap saluran irigasi sangat penting untuk memastikan petani tidak kekurangan air, yang dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi serta mencapai target swasembada pangan.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan kelancaran aliran air ke sawah, agar petani dapat dengan mudah mengairi persawahan,” ujar Serda Susanto.

Serda Susanto juga mengajak petani untuk turut serta membersihkan saluran irigasi yang banyak ditumbuhi rumput dan sampah, agar tidak mengganggu aliran air ke sawah.

Kapten Arm Roni Mayundira, Wandaramil 432-01/Toboali, menegaskan bahwa kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan masyarakat merupakan bagian dari tugasnya untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Dengan rutin melaksanakan patroli wilayah dan aktif dalam kegiatan masyarakat, keberadaan Babinsa diharapkan dapat dikenal, diterima baik, dan memberikan dampak positif bagi warga masyarakat,” tambah Kapten Arm Roni Mayundira.

PENDIM 0432/Bangka Selatan

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *