Babinsa Koramil 432-01/Toboali Dukung Program OPLAH: Optimalisasi Lahan Pertanian di Bangka Selatan

Berita180 Dilihat
banner 468x60

BANGKA SELATAN, gashnews.com – Dalam rangka mendukung dan memajukan program Optimalisasi Lahan Pertanian (OPLAH) di Bangka Selatan, Babinsa Koramil 432-01/Toboali Kodim 0432/Basel, Sertu Sutarno, turut hadir dalam Sosialisasi Program Optimalisasi Lahan Pertanian yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Selatan. Acara ini berlangsung di Aula Kantor Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, pada Sabtu (04/04/2024).

Kadis Pertanian, Risvandika, menjelaskan bahwa OPLAH tahun 2024 akan fokus pada optimalisasi lahan sawah di dua lokasi, yakni Dusun SPB dan Dusun SPA di Desa Rias. Langkah-langkah seperti normalisasi saluran pembuangan dan pembersihan lahan menjadi prioritas untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

banner 336x280

Menurut Sertu Sutarno, sosialisasi OPLAH bertujuan memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pemanfaatan lahan pertanian secara maksimal, dengan harapan dapat meningkatkan produksi pangan dan kesejahteraan petani. “Pendampingan kepada kelompok tani merupakan tanggung jawab kami sebagai aparatur kewilayahan untuk membantu para petani,” ujarnya.

Kapten Arm Roni Mayundira, Wadanramil 432-01/Toboali, menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menyampaikan informasi secara langsung kepada warga binaan di Desa Rias, sesuai arahan pemerintah daerah dan pusat, guna meningkatkan produksi pangan nasional dan memperkuat ketahanan pangan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait, seperti Kadis Pertanian Risvandika, Kabid Pertanian Basel Johan, Ketua KTNA Basel Tahang, Kades Rias Muslimin, Gapoktan Desa Rias Arianto, Staf Pertanian Basel Mely, serta kelompok petani se-Desa Rias dan undangan lainnya.

PENDIM 0432/BANGKA SELATAN

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *