Babinsa Koramil 432-03/Lepar Beraksi Membantu Petani Panen Padi

Berita83 Dilihat
banner 468x60

BANGKA SELATAN, gashnews.com – Serda Masruliyanto, seorang Babinsa dari Koramil 432-03/Lepar, menunjukkan komitmennya dalam mendukung ketahanan pangan dengan terjun langsung ke sawah untuk membantu para petani dalam panen padi di Desa Penutuk, Kecamatan Lepar, Kabupaten Bangka Selatan, pada hari Minggu (05/05/2024).

Menurut Serda Masruliyanto, kehadiran Babinsa dalam proses panen padi tidak hanya sekadar pendampingan, tetapi juga merupakan upaya untuk mempercepat masa panen yang sedang dilakukan oleh petani desa binaannya. “Kami ingin menunjukkan kepedulian kami terhadap para petani di wilayah binaan dengan turun langsung ke sawah untuk membantu mereka, yang diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi mereka dalam mengelola lahan pertanian,” ungkapnya.

banner 336x280

Plh Danramil 432-03/Lepar, Lettu Inf Try Mariyadi, juga menegaskan bahwa kegiatan Babinsa ini merupakan bagian dari upaya mendukung ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah serta untuk memberikan motivasi kepada para petani di desa binaan. Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta peningkatan dalam ketahanan pangan, khususnya di wilayah binaan Koramil 432-03/Lepar.

*PENDIM 0432/BANGKA SELATAN*

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *